Kamis, 12 November 2015

tentang kehebatan rossi

Berita MogoGP Terbaru setelah dilakukan investigasi atas insiden yang menimpa Marc Marquez di ajangMotoGP Sepang-Malaysia tadi, Minggu (25/10). Pembalap dari tim Yamaha-Movistar, Valentino Rossi selanjutnya mendapatkan hukuman penalti dari race direction atas momen itu. Hukuman yang didapat oleh The Doctor yakni berupa pengurangan tiga poin serta harus memulai start di urutan terbelakang di seri Valencia yang akan berjalan pada 8 November 2015 nantinya.
Hukuman itu pasti akan memiliki resiko pada segi moral dan juga psikis dari Valentino Rossi sendiri di seri terakhir yang akan digelar di Valencia akhir minggu nantinya. Dimana, gelar juara MotoGP musim ini yang sudah didepan matanya kemungkinan akan lenyap saat itu juga dikarenakan tingkah tak terpujinya itu.
Bagaimana tidak, pembalap sekelas Valentino Rossi bisa melakukan hal seperti itu, yang mana kala tengah sengit-sengitnya berduel dengan Marquez, Vale nampak dengan senghaja menendang Marquez hingga tersungkur dan gagal melanjutkan balapan. Aksi kurang sportifnya tersebutlah yang menjadikannya terkena sanksi dari race direction. Padahal, meskipun kesal atas ulah dari Marc yang nampak mempermainkannya, seharunya ia dapat mengontrol emosinya tersebut, karena aksi negatifnya ini dapat membuat nama baiknya sedikit tercoreng.
Peluang Rossi untuk bisa merengkuh gelar jawara MotoGP musim ini akan terasa berat pasca sanksi yang diberikan dari race direction terhadapnya. Selain itu, performa Rossi di sirkuit Valencia juga terbilang kurang bersahabat bagi pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut. Disepanjang gelaran MotoGP Valencia, Rossi tercatat baru mampu meraih dua kali kemenangan, itupun terjadi pada musim 2003 dan 2004 silam. Hal tersebut tentunya akan semakin memberatkannya dalam perebutan gelar jawara MotoGP musim ini dengan rekan satu timnya Jorge Lorenzo.
Selisih 7 poinnya saat ini tentunya akan kembali menipis seiring dengan hukuman pengurangan tiga poinnya Rossi di Valencia nanti, belum lagi dengan posisi startnya di paling buncit, sehingga akan semakin menambah rumitnya peluang Rossi untuk meraih gelar ke-10nya dimusim ini. Sedangkan bagi Lorenzo sendiri, peluangnya untuk meraih gelar juara MotoGP musim ini justru akan semakin terbuka lebar, lantaran Valencia merupakan kampung halamannya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar